Pages

Selasa, 02 Mei 2023

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2023 DI SMPN 1 PRAGAAN SUMENEP SEMARAK

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di SMPN 1 Pragaan berlangsung semarak. Peringatan Hardiknas tersebut diawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Dalam kegiatan tersebut selaku pembina upacara adalah Wakil Kepala Sekolah, Moch. Malik yang membacakan Pidato Menteri Pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi, Nadiem Makarim.

Teks pidato Hardiknas 2023 Mendikbudristek tersebut menyoroti sejumlah isu pendidikan di tanah air, terutama perjalanan 3 tahun pelaksanaan program Merdeka Belajar.

Hal ini selaras dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2023. Kemdikbudristek telah mengumumkan bahwa tema Hardiknas 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar.”

Selain itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi juga mencanangkan bahwa bulan Mei 2023 menjadi Bulan Merdeka Belajar.

 





Berdasarkan Surat Edaran tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, teks pidato sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) ini dapat dibacakan saat upacara.

Upacara Hardiknas ini dianjurkan untuk dilaksanakan pada Selasa, 2 Mei 2023, dengan tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

0 komentar:

Posting Komentar